Festival Pesantren 2020, Sinergitas Korem 064/MY Dan Pesantren

Festival Pesantren 2020, Sinergitas Korem 064/MY Dan Pesantren

Serang – Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno membuka Festival Pesantren tahun 2020 se-wilayah Banten, di Masjid Agung Ats-Sauroh Kota Serang, Minggu (23/2/2020).

Festival Pesantren yang dimotori Korem 064/MY ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim antara TNI dengan para kiai, santri dan komunitas pesantren. Selain itu, lomba ini ditujukan kepada para santri di bawah usia 20 tahun. karena mereka akan mengalami masa transisi dan kelak akan menjadi pemimpin dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.

Pestival Pesantren 2020 ini akan diestapetkan tahun berikutnya karena siar agama yang sangat unik dan masyarakat Banten sangat mensuport acara ini

Dalam sambutannya Danrem/064 mengatakan agar peserta Festival Pesantren sebagai penerus bangsa kelak agar menggali dan mempelajari agama islam yang dibawa oleh Nabi Muhamad SAW.

Festival Pesantren ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya Lomba Baca Kitab, Lomba Sholawat, Jalan Santri Sarungan, Pentas Seni Santri, Pameran dan Bazar Produk Pesantren, Tabligh Akbar yang disampaikan oleh seorang Habib Muda alumni Al Azhar yaitu Al Mukarrom Habib Geys Bin Abdurrahman Assegaf dari Jakarta,  dan diakhiri dengan Penggalangan Dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Banten Dr. KH. A.M. Romly, Tokoh Kesepuhan Banten K H. Embay Mulya Syarif, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren KH. Sulaiman. (Penrem 064/MY)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *