5 Bulan Mak Icih Tinggal Di Dapur Sempit, Setelah Rumahnya Roboh

5 Bulan Mak Icih Tinggal Di Dapur Sempit, Setelah Rumahnya Roboh

Lebak – Mak Icih, warga Kp. Kondang 013/05 desa Kadujajar kecamatan Malingping kabupaten Lebak, janda buruh cuci yang rumahnya rubuh sejak 5 bulan yang lalu dan hanya menyisakan dapur ukuran 2×1,5 M2 untuk dirinya dan cucunya beraktifitas tidur, masak, mencuci. Mak Icih sudah berupaya ingin membangun kembali rumahnya dengan cara meminjam uang Rp. 2.000.000,- kepada koperasi keliling yang dibayar dengan cara dicicil setiap 2 minggu, uang yang dipinjam Mak Icih rupanya hanya cukup untuk membuat pondasi bangunan saja. Sudah lama Mak Icih ingin mendapatkan kesempatan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Banten, namun hingga rumahnya roboh, bantuan yang diharapkan tidak pernah kunjung di dapatkan.

Saat ini rumah Mak Icih sedang digarap oleh masyarakat sekitar dengan cara gotong royong dengan bantuan komunitas sosial #respekpeduli_lebak yang melakukan penggalangan dana dengan cara ngamen, salaran juga open donasi terbuka untuk membeli bahan material yg dibutuhkan. Untuk target ke-20 rumah garapan #respekpeduli_lebak ini dianggarkan sebesar 8 jutaan rupiah untuk bangunan permanen dua kamar ukuran 5×5 M2. Pengerjaan sudah berlangsung selama 1 minggu dan hingga saat ini rumah Mak Icih sudah selesai sekitar 75%.

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport dan membantu kegiatan kami hingga rumah ke-20 saat ini dengan biaya tidak lebih dari 10 juta dan biaya kerja nol rupiah karena dikerjakan dengan gotong royong masyarakat.

Kiriman Ima Humairo Relawan Respek Peduli Lebak Hp. 085774259380

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *