Penyemprotan Disinfektan di Terminal, Dishub Kota Serang : Antisipasi Penyebaran Corona

Penyemprotan Disinfektan di Terminal, Dishub Kota Serang : Antisipasi Penyebaran Corona

Serang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan bus dan area Terminal Pakupatan, di Kota Serang. Hal itu dilakukan lantaran Terminal dapat menjadi pintu awal masuknya penyebaran virus corona. Senin (23/3/2020).

Kepala Dishub Kota Serang Maman Luthfi menilai, potensi itu dikarenakan banyaknya masyarakat dari luar daerah yang masuk ke Kota Serang baik melalui terminal, stasiun dan pelabuhan.

“Sebagai antisipasi. Langkah pertama yang kita lakukan adalah kita melalui jalur darat. Yaitu dilakukan pemyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Dalam hal ini kata Maman, pihaknya mencoba melakukan deteksi dan proteksi penyebaran virus corona di Kota Serang, berdasarkan surat edaran dari Presiden, kedua surat edaran Gubernur Banten, dan ketiga surat edaran dari Walikota Serang.

“Dari target seratus kendaraan, yang kita lakukan penyemprotan disinfektan sekarang baru delapan puluh tujuh kendaraan,” ungkapnya.

Maman mengaku, dalam melakukan pencegahan virus corona ini, pihaknya bekerjasama dengan Dishub Provinsi Banten, Badan Pengelola Traansfortasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Banten, TNI, Polri, BPBD, dan PMI Kota Serang.

Selain itu Maman mengaku, pihaknya akan melakukan penyenprotan cairan disinfektan di pasar-pasar di Kota Serang. Salah satunya yang akan dilakukan pada Selasa besok (24/3/2020) yakni di Pasar Rau.

“Karena Pasar Rau merupakan pasar induk Banten yang notabenenya pengunjung pasar dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari Kota Serang maupun dari luar Kota Serang,” kata dia.

Kemudian masih kata Maman, pada hari berikutnya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di tempat fasilitas umum. Diantaranya yaitu halte-halte yang ada di Kota Serang. (SM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *