Cegah Penyebaran Corona, Karang Taruna Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Penduduk

Cegah Penyebaran Corona, Karang Taruna Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Penduduk

Tangerang – Karang Taruna Provinsi Banten menggalakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Penyemprotan ini merupakan instruksi Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy.

Dalam instruksinya Andika mengatakan bahwa kader Karang Taruna tidak boleh tinggal diam di tengah bencana wabah corona. Atas dasar itu, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan memimpin langsung penyemprotan disinfektan, dengan mengajak pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang, di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Selasa (31/03/2020).

Di lokasi, Gatot Yan beserta anggota Karang Taruna Provinsi Banten, secara langsung menyerahkan bantuan alat semprot disinfektan kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Hasan PM. Karang Taruna Banten memberikan alat semprot serta cairan disinfektan dan perangkat APD untuk dimanfaatkan oleh warga. Turut hadir dalam acara itu Kepala Desa Kronjo, Trisno Sergio, Polsek dan Koramil Kronjo.

“Amanat Pak Andika, yang juga Wakil Gubernur Banten bahwa masyarakat harus menjaga pola hidup bersih, rajin mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak ketika berkumpul dan upayakan untuk tetap di rumah jika tidak ada hal penting,” Ungkap Gatot kepada warga.

Sementara Kepala Desa Kronjo Triesno Sergio mengatakan, pihaknya merasa senang dengan kedatangan Karang Taruna Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang. Karena telah peduli terhadap warganya untuk dapat menjaga diri dan keluarganya dari virus corona.

“Terima kasih saya sampaikan, atas kedatangan Karang Taruna Provinsi dan Kabupaten, kami akan siap sinergi menjaga warga kami untuk sebisa mungkin mencegah penyebaran virus corona,” kata Triesno. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *