BPP Cisata Panen Perdana Cabai Keriting Hasil Teknologi Demplot

BPP Cisata Panen Perdana Cabai Keriting Hasil Teknologi Demplot

Pandeglang – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cisata melakukan panen perdana cabai keriting pada hari Sabtu (9/5/2020) yang berasal dari teknologi Demplot (Demonstrasi Plot) cabai keriting, kegiatan demplot yang dilaksanakan di pekarangan BPP mendapatkan hasil panen cabai keriting sebanyak 50 kg dari jumlah 2000 batang tanaman cabai keriting yang berhasil dikembangkan melalui teknologi demplot.

Karsito Koordinator Penyuluh BPP Kecamatan Cisata dalam rilis yang dikirimkan kepada Reportase Banten, Minggu (10/5/2020) mengatakan hasil panen ini merupakan sebuah ikhtiar untuk menemukan inovasi teknologi yang akan menjadi rujukan atau rekomendasi kepada para petani sekitar sesuai spesifik lapangan.

Baca : Jalankan Progker KOSTRA TANI, BPP Cisata Lakukang Demplot Cabai Keriting

Kegiatan demplot cabai keriting ini dilaksanakan oleh seluruh penyuluh opertanian dan Petugas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman) BPP Kecamatan Cisata serta tidak lupa melibatkan pula partisifasi para ketua Gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan dilaksanakan dilahan kurang lebih 1500 m3 (persegi) dengan slogan Ceria (Cerdas,Edukatif,Ramah,Inovatif dan Agamis). Ujar Karsito.

Kemudian selain dari tujuan tersebut diatas, hasil panenan demplot ini juga untuk menjaga ketersediaan cabai keriting diwilayah Cisata. Kata Karsito. (Red)

Penyuluh dan Petugas Pengamat Hama (POPT) Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cisata melakukan panen perdana cabai keriting pada hari Sabtu (9/5/2020) yang berasal dari teknologi Demplot (Demonstrasi Plot) cabai keriting.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *