Ketua LVRI Banten Wafat Diusia 92 Tahun

Ketua LVRI Banten Wafat Diusia 92 Tahun

Serang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) Provinsi Banten, H. Tb. M. Djanawi bin Tb. As’ari wafat dalam usia 92 tahun.

Kabar duka ini disampaikan cucu almarhum Ratu Shaumi melalui pesan whatsapp kepada redaksi Reportase Banten menurutnya Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu (24/05/2020) sekitar pukul 14.00 wib bertepatan dengan Hari Raya Iedul Fitri 1441H.

Menurut Shaumi, Kakeknya terjatuh dikamar mandi dan dirawat jalan dirumah selama 1 bulan.

Kepergian pria kelahiran 1928 ini tidak hanya meninggalkan duka bagi Wan Imah Istri Almarhum, 10 anak, 27 cucu dan 36 cicitnya. Secara umum masyarakat Banten berduka karena almarhum dikenal sosok yang sangat peduli dengan kemajuan Provinsi Banten.

“Almarhum merupakan pejuang dan saksi sejarah perkembangan Provinsi Banten,” kata Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (Mada PPM) Provinsi Banten, Wawan Rachmatoellah.

Almarhum merupakan sahabat karib Ayah Saya, Almarhum Rachmatoellah Sidik. Ujarnya.

Almarhum bersama Ayah Saya mendirikan LVRI Banten kemudian melanjutkan estafet kepemimpinan DPD LVRI Banten setelah Ayah Saya. Kenang Wawan.

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari almarhum. Tentu kepergian almarhum menjadi duka bagi kita semua,” kata Wawan. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *