Minus Pandeglang, Partai Demokrat Berikan Surat Tugas Bagi 3 Bacalon Kepala Daerah

Minus Pandeglang, Partai Demokrat Berikan Surat Tugas Bagi 3 Bacalon Kepala Daerah

Serang – Teka teki kemana akan berlabuhnya Partai Demokrat pada pilkada Pandeglang masih menyisakan pertanyaan, pasalnya dari 4 daerah yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020, DPP Partai Demokrat baru memberikan surat tugas bagi 3 bacalon kepala daerah yaitu pada pilkada Kota Tangsel surat tugas diberikan kepada Siti Nur Azizah yang merupakan Putri KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, pada pilkada Kabupaten Serang surat tugas diberikan kepada Eki Baihaki putra A. Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang dan pada pilkada Kota Cilegon surat tugas diberikan kepada Iye Iman Rohiman. penyerahan surat tugas bagi 3 bacalon kepala daerah tersebut dilakukan dikantor DPD Partai Demokrat Banten, Kota Serang. Selasa, (02/06/2020).

Eko Susilo Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten dalam sesi wawancara seusai penyerahan surat tugas kepada wartawan mengatakan ada beberapa mandat dalam surat tugas tersebut yang harus dilaksanakan sebelum menerima surat rekomendasi dari DPP Demokrat.

Bacalon melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen parpol menjadi pasangan calon kepala daerah,” kata Eko.

Baca : PKS Kembali Beri Amanah Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang

Selanjutnya bacalon wajib mencari dan menetapkan wakil kepala daerah untuk menjadi pasangan dalam pemilihan umum 2020. “Serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi parpol yang sudah diperoleh kepada DPP partai Demokrat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” lanjutnya.

Eko pun menegaskan para bacalon yang mendapatkan surat tugas wajib melaksanakan dan menyelesaikan tugas itu dengan baik dan secepat mungkin.

“Ini DPP hanya baru mengeluarkan surat tugas jika kewajiban para balon kepada daerah sudah terpenuhi maka selanjutnya akan mengeluarkan surat rekomendasi bacalon kepala daerah beserta wakilnya,” ungkapnya.

Akan Berikan Kejutan di Pilkada Pandeglang

Untuk pilkada kabupaten Pandeglang, Eko mengatakan masih dalam proses, cuma masih belum tuntas prosesnya.

“Apakah kami ke Petahana (Irna Narulita dan Tanto W Arban) atau non petahana, tunggu tanggal mainnya.” Kata Eko.

“Kalaupun kami mengusung non petahana, kami akan menampilkan pertandingan (melawan petahana) yang menarik”. Tandas Eko.

Terkait nama bacalon yang diberikan kepada DPP Partai Partai Demokrat, Eko tidak mau menyebutkan. Kami akan berikan kejutan. Tutup Eko. (Adityawarman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *