Lapas Cilegon Sediakan Sistem Drive Thru Bagi Pembesuk Napi

Lapas Cilegon Sediakan Sistem Drive Thru Bagi Pembesuk Napi

Cilegon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon meluncurkan layanan kunjungan Drive Thru Lagoon Moda, Senin, (10/08/2020). Peluncuran layanan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, R. Andika Dwi Prasetya, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang untuk acara launching produk layanan kunjungan Drive Thru Lapas Cilegon.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kita harus tetap produktif melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Alhamdulilah pada hari ini, kami memohon untuk Kakanwil Kemenkumham Banten untuk meresmikan layanan kunjungan Drive Thru Lagoon Moda,” katanya.

Masjuno Berharap dengan adanya Lagoon Moda ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat. Selain itu juga, ini menjadi layanan khusus setelah di uji

“Untuk kepentingan Zona Integritas, ini juga menjadi layanan khusus, kita sudah uji lapangan sejak tanggal 5, bersama Ombudsman, BPKP dan BPS Kota Cilegon. Kami juga mengundang konsultan dari rekanan diluar untuk senantiasa sharing dengan kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya mengatakan, produk layanan kunjungan Drive Thru yang diluncurkan Lapas Cilegon. Selain itu, ini juga merupakan sebuah inovasi yang pertama kali dilakukan di Banten, bahkan di Indonesia.

“Alhamdulilah pada hari ini kita menyaksikan bentuk karya dari Lapas Cilegon dalam menghadirkan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Ini wujud sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta membuktikan kita hadir untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya layanan  Drive Thru Lagoon Moda di Lapas Cilegon dapat mempengaruhi psikologi Warga Binaan yang ada di Lapas Cilegon.

“Kita semua hadir di tempat ini dalam rangka menyaksikan satu karya pelayanan dari Lapas Cilegon untuk masyarakat. Khususnya keluarga warga binaan yang akan mengunjungi keluarganya yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Cilegon. Diharapkan dapat memperbaiki psikologi para WBP karena dapat melihat kondisi keluarganya secara langsung walau hanya dibatasi sekat kaca,” imbuhnya.

Akhir sambutannya, Andika berpesan kepada seluruh Kepala UPT yang hadir juga untuk selalu menghadirkan inovasi seperti yang dilakukan oleh Lapas Cilegon.

“Saya ingin seluruh Kepala UPT untuk meniru apa yang ada di Lapas Cilegon ini dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Lapas Serang, Kepala Lapas Rangkasbitung, Kepala Rupbasan Serang, Kepala Rutan Serang, Kepala Rutan Pandeglang, Kepala Imigrasi Cilegon, Kepala Imigrasi Serang, dan para keluarga Warga Binaan. (Galuh)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *