Pilkada Cilegon, Partai Berkarya Buka Peluang Bagi Calon Lain

Pilkada Cilegon, Partai Berkarya Buka Peluang Bagi Calon Lain

Pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Banten bersama Pengurus DPD Kabupaten Kota menggelar Konfresi Pers di kantor DPW Partai Berkarya Banten, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (9/8/2020) lalu.

Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon buka peluang bagi bakal calon kepala daerah yang akan ikut dalam konstalasi pilkada Kota Cilegon yang akan dilaksanakan bulan desember tahun 2020 nanti, setelah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Berkarya yang akan dilaksanakan hari Jum’at (14/8/2020) ini dan dilanjut dengan Muswil dan Musda DPD Partai Berkarya Kota Cilegon agar definitif, baru penjaringan bakal calon kepala daerah dalam pilkada Kota Cilegon akan kami buka. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon Evi Silvi Yuniatul Hayati yang dihubungi melalui sambungan telpon oleh Reportase Banten, Selasa (11/8/2020).

Menurut wanita yang biasa disapa Teh Silvi ini, peluang Helldy Agustian untuk kembali mendapatkan rekomendasi atau surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Berkarya untuk maju dalam pilkada Kota Cilegon tergantung kepada Heldy sendiri, kalau masih ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah dalam pilkada, segeralah berkoordinasi dengan orang yang mendapat mandat dari partai.

“Sampai hari ini belum ada komunikasi ataupun ucapan selamat dari Pak Helldy kepada pengurus Partai Berkarya yang baru.” Kata Silvi.

Bagaimana ingin mendapatkan rekomendasi dari Partai Berkarya kalau tidak ada komunikasi dengan pengurus Partai Berkarya yang baru. Ujar Silvi.

Sebelumnya Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten Putu Kaimani di kantor DPW Partai Berkarya Banten, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (9/8/2020). DPW Partai Berkarya Banten versi Muchdi Pr mencabut surat keputusan (SK) dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa dan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamerta.

Baca : Partai Berkarya Banten Batalkan SK Dukungan Cakada di Pilkada Cilegon dan Kabupaten Serang

Pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Banten ingin melakukan pergantian calon yang diusung di Pilkada Kabupaten Serang dan Kota Cilegon menyusul pergantian kepimpinan partai dari Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ke Muchdi Pr.

Sementara Helldy Agustian yang dihubungi melalui sambungan telpon tidak menjawab, bahkan whatsapp yang dikirimkanpun hingga berita ini diturunkan tidak dibalas. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *