Muswil VI PAN Banten, Demisioner, Wali Kota dan Anggota DPRD Terpilih Sebagai Formatur

Muswil VI PAN Banten, Demisioner, Wali Kota dan Anggota DPRD Terpilih Sebagai Formatur

Ketua POK DPP PAN A Mumtaz Rais bersama para calon formatur DPW PAN Banten.

Serang – Musyawarah Wilayah (Musyawarah Wilayah) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten ke VI yang digelar secara virtual bertempat di sekretariat DPW PAN Banten, jalan raya Taktakan, Kota Serang. Jum’at (21/8/2020). Akhirnya menetapkan empat nama sebagai formatur yakni Syafrudin (Wali Kota Serang), Hadi Mawardi (Anggota DPRD Banten), Masrori (Mantan Ketua DPW PAN Banten demisioner), dan Maryani AK ( Mantan Serkretaris DPW PAN Banten demisioner).

Ketua POK DPP PAN A Mumtaz Rais yang diwawancara wartawan seusai Muswil mengatakan, keempat anggota formatur yang sudah ditetapkan DPP PAN plus satu orang dari DPP, yaitu Mumtaz sendiri, akan bermusyawarah selama 10 hari bersama dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampai menghasilkan satu nama untuk Ketua DPW PAN Provinsi Banten.

“Hasilnya akan keluar 10 hari mendatang,” katanya.

Baca : Muswil VI PAN Banten, Walikota Hingga Anggota Dewan Bersaing Ketat

Mumtaz mengatakan dalam musyawarah wilayah, pihaknya menjunjung tinggi musyawarah mufakat tidak ada tarung-tarung, karena menurutnya tarung-tarung itu menghabiskan energi, biaya dan menghabiskan waktu.

“Kita menatap Pemilu ini sudah tiga tahun lagi, Jadi salah kalau orang beranggapan pemilu itu masih lima tahun tiga tahun lagi, kita harus bersiap menatap masa depan, jadi kalau mau bertarung, bertarung dengan eksternal bukan di internal,” terang Mumtaz.

Untuk mekanismenya, kata Mumtaz, nanti di Jakarta bersama Ketua Umum PAN akan diputuskan siapa yang terbaik yang akan memberikan dedikasinya untuk partai khususnya di Provinsi Banten.

“Dalam 10 hari kedepan, intinya empat nama ini siap, siapapun yang terpilih tidak akan saling mengganggu malah akan saling merangkul dan akan membantu tugas-tugas Ketua agar lebih mudah untuk memenangkan PAN di Provinsi Banten,” tegasnya.

Target Pilkada 2020

Dalam Pilkada serentak yang akan digelar di 270 daerah di Indonesia pada Desember tahun 2020 ini, Mumtaz mengatakan, PAN menargetkan kemenangan sebanyak-banyaknya. Karena untuk bisa berkuasa tidak hanya membutuhkan kursi di DPR RI dan DPRD provinsi serta kabupaten Kota melainkan juga kursi Kepala Daerah baik di tingkat Kabupaten Kota maupun Provinsi yang ada di Indonesia.

“Fatsun politik mengatakan, untuk berkuasa harus memenangkan kursi sebanyak-banyaknya,” katanya.

Ketua OC Muswil VI PAN Provinsi Banten Agung Sukmana mengatakan, agenda Muswil VI PAN Provinsi Banten hari ini hanya pembukaan dan pemilihan anggota formatur oleh Ketua Umum PAN. Selanjutnya, dimulai pada esok hari musyawarah antara keempat anggota formatur dilakukan sampai mencapai kesepakatan menentukan Ketua PAN Provinsi Banten. Mereka akan bermusyawarah selama 10 hari ke depan.

Agung menyatakan, bila selama 10 hari musyawarah masih deadlock maka DPP PAN akan turun menentukan Ketua DPW PAN Banten. Bila yang menentukan DPP PAN, maka paling lambat sebulan akan turun nama ketua terpilih.

“DPP menentukan Ketua saja, untuk posisi Sekretaris dan Bendahara ditentukan oleh Ketua terpilih,” katanya. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *