Cara Unik Rano Alfath Sosialisasikan Empat Pilar

Cara Unik Rano Alfath Sosialisasikan Empat Pilar

Moh. Rano Alfath lakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar bersama puluhan anak muda sambil bersepeda santai atau funbike di daerah Karawaci, Tangerang.

Tangerang – Salah satu tugas MPR-RI adalah mengedukasi masyarakat mengenai Empat Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 dan Ketetapan MPR sebagai konstitusi negara; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara ke berbagai elemen masyarakat.

Kewajiban tersebut ditunaikan oleh Anggota Komisi III DPR-RI sekaligus Anggota Badan Pengkajian MPR-RI, Moh. Rano Alfath yang kembali melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar bersama puluhan anak muda di daerah Karawaci, Tangerang, Sabtu (05/09/2020).

Namun, ada yang berbeda dan unik dari Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar oleh Rano kali ini. Alih-alih mengadakan acara sosialisasi di gedung atau ruangan tertutup, Rano justru mengajak peserta bersepeda santai atau funbike sebelum sesi sharing dan diskusi santai seputar Empat Pilar yang menjadi fondasi kebangsaan Republik Indonesia.

Rano merasa hal ini diperlukan karena masyarakat perlu meningkatkan kesehatan dan stamina selama pandemi yang melanda Indonesia. Tentunya rangkaian acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat yang berlaku.

“Dengan bersepeda kita bisa menghirup udara segar sambil tepapar mentari pagi yang sehat, dibandingkan seminar di ruangan tertutup dengan sirkulasi udara yang minim,” ungkap legislator muda dari Provinsi Banten tersebut ketika dimintai keterangan di lokasi.

“Empat Pilar ini adalah soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini. Saya berpesan ke masyarakat khususnya anak anak muda ini untuk menjaga toleransi dan menerapkan nilai-nilai Empat Pilar ketika pandemi, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Karena dengan begitu, kita sudah menghormati orang lain,” tambahnya. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *