Gubernur Banten : Protokol Kesehatan Dilaksanakan, Pilkada Sukses

Gubernur Banten : Protokol Kesehatan Dilaksanakan, Pilkada Sukses

Gubernur Banten bersama Walikota Tangsel lakukan konfresi pers usai rapat Evaluasi Tahapan Pilkada Kota Tangerang Selatan tahun 2020.

Tangsel – “Pilkada kali ini berkaitan dengan protokol kesehatan. Dimana protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dan Pilkada sukses,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai rapat Evaluasi Tahapan Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 di Ruang Blandongan Balai Kota Tangerang Selatan Jalan Maruga Raya No. 1 Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Kamis (1/10/2020).

“Dari gambaran Ibu Walikota, kesimpulannya Pilkada Kota Tangerang Selatan insyaallah mampu dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Walikota Selatan, Forkopimda Provinsi Banten, dan Forkopimda Kota Tangerang Selatan itu, Gubenur juga menekankan partisipasi pemilih di masa pandemi perlu diperhatikan.

Baca : Gubernur Banten: Pilkada Daerah Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan

“Sebelumnya tingkat partisipasi kurang, Apalagi pada saat pandemi sekarang. Makanya, tim pemenangan harus mengerahkan pendukungnya ke TPS,” ungkap Gubernur.

Untuk kesiapan tim kesehatan, lanjut Gubernur, Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan harus berkoordinasi untuk skrinning Covid-19.

“Kita pastikan Pilkada tetap berjalan dengan segala konsekuensinya, dengan protokol kesehatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menegaskan, Provinsi Banten siap melalukan koordinasi antar daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Membangun soliditas dan semangat bersama dalam penanganan pandemi Covid-19. Tanpa itu berat bagi kita semua,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk penguatan pelaksanaan protokol kesehatan, saat ini proses pembahasan Peraturan Daerah (Perda) sudah sampai DPRD Provinsi Banten. Melalui perda itu, aparat penegak hukum bisa menindak pelanggar protokol kesehatan.

“Sehingga petugas di lapangan bisa melaksanakan penegakan hukum dan pelaksanaan protokol kesehatan lebih efektif. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi saja. Capek mereka,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *