Dedy Irsan Kepala Ombudsman Perwakilan Banten. Foto Faizudin
Serang – Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Ombudsman perwakilan Banten kebanjiran laporan dari masyarakat terkait masalah bantuan sosial Covid-19.
Dari 204 pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman perwakilan Banten, hampir tersebar rata di delapan Kota dan Kabupaten yang ada di Wilayah Banten.
“Pengaduan banyak ke kita masalahnya bansos covid-19 dari masyarakat yang belum mendapatkan bansos, dari delapan Kota Kabupaten yang ada di Banten semua hampir merata jumlahnya,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan saat dikomfirmasi, Kamis (1/10/2020).
Dedy menjelaskan, walaupun hampir merata jumlahnya, dari total 204 pengaduan masalah bantuan Covid-19 yang masuk, untuk jumlahnya, paling banyak daerah Tangerang Raya dan Kabupaten Serang.
“Paling banyak itu Tangerang Raya, Kabupaten Serang juga ada,” ungkapnya
Dari jumlah pengaduan tersebut, Lanjut Dedy, saat ini sudah ada sekitar 80 persen lebih yang terselesaikan masalahnya, dan telah terpenuhi haknya.
“Alhamdulillah sudah ada sekitar 80 persen yang terselesaikan masalahnya dan terpenuhi.” Tandasnya.