Seleksi Karang Taruna Percontohan 2019 : 43 Peserta Adu Program

Seleksi Karang Taruna Percontohan 2019 : 43 Peserta Adu Program

Serang – Sebanyak 43 Karang Taruna Desa/Kelurahan yang tersebar dari berbagai wilayah di Provinsi Banten akan mengadu program pada Seleksi Karang Taruna Percontohan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 ini. Masing-masing desa/kelurahan akan diminta mempresentasikan program unggulannya selama ini di hadapan tim seleksi nanti pada saat wawancara. Pelaksanaan kegiatan seleksi wawancara akan dilakukan pada Selasa, (6/8/2019) mendatang bertempat di Hotel Puri Kanaya, Kota Serang.

Ketua Tim Seleksi Karang Taruna Percontohan, Maksis Sakhabi, M.AP menjelaskan tahapan wawancara ini sebagai bentuk pendalaman program unggulan dari masing-masing peserta seleksi. Kesemua peserta akan diminta mempresentasikan programnya secara detail.

“Satu persatu akan memaparkan program terbaiknya. Mereka akan mengadu program dengan desa dan kelurahan lainnya, ini bisa sekaligus mempromosikan potensi wilayahnya masing-masing,” Terang Maksis Sakhabi.

Lebih lanjut, Maksis mengatakan peserta akan dipertimbangkan pendalaman materinya dari tiga aspek, yaitu; bentuk programnya, pelaksanaan programnya dan pengaruhnya terhadap lingkungan sekitar di wilayahnya.

“Keberhasilan program itu akan nampak manakala bisa dirasakan manfaatnya bagi orang-orang di lingkungannya,” Papar Maksis.

Ke-43 peserta itu berasal dari Kabupaten Lebak sebanyak 2, Kabupaten Pandeglang sebanyak 5, Kabupaten Serang sebanyak 8, Kabupaten Tangerang sebanyak 12, Sementara Kota Serang sebanyak 8, Kota Tangerang sbanyak 5, Kota Tangerang Selatan sebanyak 2 dan 1 dari Kota Cilegon.

Sebagaimana diketahui, program Seleksi Karang Taruna Percontohan ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten dengan dukungan Dinas Sosial Provinsi Banten.


Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Banten, Iwan Pristiasya mengatakan pihaknya selalu mendukung diadakannya seleksi ini setiap tahun. “Program ini akan mempelopori Karang Taruna Desa dan kelurahan dalam memunculkan bibit-bibit kader karang taruna yang potensial,” Kata Iwan. (Adityawarman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *