Gempa Bumi Melanda Pandeglang, Danrem 064/MY Kerahkan Pasukan

Gempa Bumi Melanda Pandeglang, Danrem 064/MY Kerahkan Pasukan

Pandeglang – Gempa bumi yang bekekuatan 6,9 SR dengan kedalaman 10 KM kembali melanda wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten. Sabtu 3/8/19.

Kejadian gempa ini terjadi diperairan Samudera Hindia Jumat malam, dimana guncangan sangat terasa di wilayah Banten sendiri, Jabar, DKI hingga Lampung.

Kesiapan akan tanggap darurat bencana, TNI khususnya Korem 064/MY sudah menerjunkan sebanyak 2 SSK terdiri dari Yonif 320/BP dan Kodim 0601/Pandeglang untuk mengantisipasi perkembangan.

Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno tidak lama setelah terjadi gempa lansung bergerak ke Labuan, Pandeglang untuk melihat langsung situasi maupun perkembangan di lapangan.

” Setelah mendapat informasi gempa, saya langsung berangkat ke Labuan, Pandeglang” jelas Danrem.

“Bahkan sudah saya perintahkan Dandim 0601/Pandeglang dan Danyonif 320/BP untuk segera mengirimkan 2 SSK untuk siap membantu masyarakat dan juga mengantisipasi perkembangan di lapangan ” lanjutnya.

“Dan pasukan dari TNI dalam hal ini Korem 064/MY sudah di tempatkan di Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Cikeusik dan Kecamatan Mandalawangi” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Dantim Intel Korem 064/MY, Kpt Inf Wardoyo, Danramil Labuan Kpt Inf Darmawan dan kepala BPBD Pandeglang. (Siaran Pers Penrem 064/MY)

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *