Musda V PAN Kota Cilegon, Sekretaris Fraksi Resmi Daftar

Musda V PAN Kota Cilegon, Sekretaris Fraksi Resmi Daftar

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Masduki secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon formatur Ketua DPD PAN Kota Cilegon. Foto Sari

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Masduki secara resmi mengambil formulir pendaftaran, sebagai calon formatur Ketua DPD PAN Kota Cilegon. Diiringi pengurus DPC Cilegon dan Pulo Merak, DPRT Cilegon dan Pulo Merak, serta 2 MPPD PAN Kota Cilegon yakni, Sukmayada dan Heriyanto.

Usai pengambilan formulir, Masduki mengatakan Ia punya rasa memiliki terhadap Partai agar lebih maju dan baik secara kultural dan struktural. Dengan target 3 besar dari DPP, dirinya yakin hal itu bisa terjadi di Kota Cilegon terutama soal kursi anggota DPRD kota Cilegon.

“Kemarin pileg 2019, dapil Ciwandan-Citangkil mendekati 3 kursi, dapil Purwakarta-Jombang kosong. Saya tak muluk-muluk kedepannya dapil Cilegon-Cibeber mendekati 2 kita dorong supaya 2, dapil Jombang-Purwakarta kosong kita dorong agar terisi, dapil Merak-Grogol kita pertahankan atau tambah. Target 6 dan mendekati 7 anggota DPRD Kota Cilegon,” kata Masduki, Senin (11/01/2021).

Baginya, hal ini dapat diraih melalui pembenahan di internal partai, terutama soal kultural melalui pola meningkatkan rasa memiliki atau sense of belonging seluruh anggota dan kader.

Ia pun bercerita, bagaimana sejak awal PAN berdiri, Sekretaris DPD PAN Cilegon saat itu Heriyanto menjemput dirinya untuk masuk ke PAN Cilegon di Gunung Sugih, Ciwandan. Lalu setalah itu, dirinya menjadi Sekretaris DPC Ciwandan, yang diketuai Alawi Mahmud.

“Saya nomor urutnya 8 tapi jadi, yang lain kan 1-5. Partai lain pun begitu, tapi saya nomor 8 dengan rasa memiliki terhadap Partai dengan proses kaderisasi di Indogria dulu dibawah Pak Haji Anda dan Heriyanto. Apabila saya nanti diberi kesempatan pola pelatihan akan kita lanjutkan,” tuturnya di Kantor DPD PAN Kota Cilegon.

Dengan pembenahan kembali proses kaderisasi, baginya akan menanamkan jiwa rasa memiliki kader terhadap Partai dan efeknya meningkatkan elektabilitas partai. Sehingga, bila target 6 kursi di DPRD Kota Cilegon, akan mudah.

“Kalau saya terpilih Ketua DPD akan persiapkan diri jadi calon Walikota atau wakil Walikota, kalau regulasi mendorong saya jadi kepala daerah. Pengalaman kemarin rasa memiliki kurang, kemarin (pilkada) bukan kader Internal, kita evaluasi bukan menyalahkan siapa-siapa. Siapapun nanti yang terpilih harus melangkah sebagai calon kepala daerah,” jelasnya kepada wartawan.

“Dia mengatakan, bukan hanya itu. Ia pun ikrar, dan akan mempersiapkan baik secara materi atau mental bila dicalonkan kepala daerah kedepannya, bila terpilih sebagai ketua DPD PAN Cilegon. dirinya bercita-cita membangun sekretariat PAN Cilegon. Karena selama ini, sekretariat masih ngontrak dan berpindah-pindah,” ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *