Hidup Sebatang Kara di Kota Cilegon, Dewan PKS Bantu Kepulangan Pasangan Lansia Ini Ke Kampung Halamannya

Hidup Sebatang Kara di Kota Cilegon, Dewan PKS Bantu Kepulangan Pasangan Lansia Ini Ke Kampung Halamannya

Seluruh Anggota fraksi PKS DPRD Kota Cilegon bersama anggota DPRD Provinsi Banten dari dapil Kota Cilegon kunjungi kediaman Kakek Ardian dan Nenek Herawati. Foto Sari

Kisah pasangan lansia, Ardian Arira (59) dan Herawati (58) yang hidup sebatang kara di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengetuk hati sejumlah warga tak terkecuali datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan yang hidup di Cilegon sejak 1994 dan ditinggal anak karena meninggal dunia ini bakal dipulangkan ke kampung halaman di Bangka Belitung.

Ketua Fraksi PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, nasib pasangan Kakek Ardian dan Nenek Herawati sangat memprihatinkan yang tinggal di rumah kontrakan, dari aspirasi warga ini, Fraksi PKS DRPD Cilegon dan Banten terketuk untuk membantu memulangkan mereka ke kampung halaman di Bangka Belitung.

“Jadi berawal dari aspirasi warga Jombang yang memberitahukan ada satu pasangan lansia bernama kakek Ardian Arira dan nenek Herawati. Mereka berdua sudah tinggal di Cilegon sejak 1994 silam. Anaknya sudah meninggal dunia. Sepasang lansia ini sudah tidak punya pencarian. Mereka (Ardian dan Herawati) minta dipulangkan ke Kepulauan Bangka Belitung,” kata Abdul Ghoffar dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Ghoffar menambahkan, pihaknya dalam membantu proses kepulangan pasangan lansia ini akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dewan PKS Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk kepulangan pasangan lansia ini, kami sudah koordinasi dengan Fraksi PKS Bangka untuk penjemputan ketika sudah sampai di bandara,” tambah Ghoffar dengan harapan memulangkan dapat meringankan beban pasangan tersebut.

Sekretaris Fraksi PKS Cilegon Qoidattul Sitta mengungkapkan, pasangan Ardian-Herawati tinggal di iklim Cilegon di rumah kontrakan sederhana dan terpencil.

“Dengan kondisi mereka ini, kami (Fraksi PKS Cilegon dan Banten) mencoba membantu pasangan ini untuk pulang ke kampung halamannya yang berada di Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Menurut Sitta, PKS akan selalu menebar kasih kepada sesama tanpa memandang suku, agama dan ras, “PKS Bersama Melayani Rakyat,” pungkasnya.

Mohon do’anya agar semuanya berjalan dengan baik dan lancer, dan kakek nenek ini bisa hidup bahagia bersama keluarganya di Bangka.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *