APS Adakan Baksos Santunan Anak Yatim

APS Adakan Baksos Santunan Anak Yatim

Ketua DPRD Kota Cilegon, Ketua Kadin dan Ketua APS berfoto bersama Anak Yatim. Foto Sari

Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS) mengadakan kegiatan silaturahmi dan santunan kepada anak yatim, di Kantor Sekretariat APS, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (26/02/2021).

Dalam kegiatan santunan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Cilegon, Lurah Suralaya, 14 Perusahan yang ada di suralaya dan Ketua Kadin bersama para tokoh dan maryarakat bersama Petinggi PLTU Suralaya unit 9 dan 10.

Ketua DPRD Cilegon Endang Efendi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan santunan ini. Dia meminta agar pihak PLTU yang merupakan perusahaan BUMN, terus bersinergi dengan para pengusaha lokal agar dapat berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Ketua APS H. Saefudin, SH menyampaikan APS pada hari ini kembali lagi memberikan bakti sosial santunan anak yatim, dan melakukan pembagian Al-quran kepada masjid-masjid yang ada di suralaya, dan alhamdulillah di usia APS yang baru berdiri 1 tahun 6bulan sudah melakukan 2 kali melakukan kegiatan bakti sosial,” ucapnya.

Diketahui santuan ini diberikan kapada 117 anak yatim secara simbolis. Hal ini dilakukan untuk menerapkan Prokes, karena saat ini masih berada dalam kondisi pendemi.

Dia berhatap, kedepan APS selain santunan anak yatim, bisa melakukan bakti sosial kepada kaum duafa dan kegiatan lainnya yang positif. Kemudian APS pun mempunyai target bisa melakukan sunantan massal untuk selanjutnya.

“Saya minta kan supaya PLTU Selalu perusahaan BUMN dapat terus bersinergi memberdayakan pengusaha lokal agar bisa berkontribusi juga kepada masyarakat, ” katanya.

Sementara Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji, didampingi Ketua Asosiasi Pengusaha Suralaya Saefudin menyatakan, pemberian santunan kepada puluhan anak yatim itu, dilakukan sebagai rasa syukur kepada para pengusaha di Suralaya.

“Saya rasa menyantuni anak yatim seperti ini sangat mulia, dan perlu dipertahankan para pengusaha suralaya, ini tanda syukur kita atas rejeki yang kita terima,” katanya.

Sahruji juga berharap, Asosiasi Pengusaha Suralaya yang mewadahi para pengusaha lokal Suralaya ini, kedepan dapat terus berperan dalam hal pengembangan sumber daya manusia sekitar, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja lokal.

Sementara Humas Indonesia Power Tutang Sodikin menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat membangun langakah sinergi. Terlebih baksos ini menjadi kewajiban.

“Kegiatan CSR kami sudah berjalan dengan sedikit berbagi dengan anak yatim, seperti longsor, jalan dan pembangunan bedah rumah. Insha Allah kami akan terus bersinergi mengingat di dekat kami banyak masyarakat membutuhkan bantuan,” ungkapnya Tutang Sodikin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *