Mantan Walikota Cilegon Minta DPRD Fraksi Nasdem Kawal Heldy – Sanuji

Mantan Walikota Cilegon Minta DPRD Fraksi Nasdem Kawal Heldy – Sanuji

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten Edi Ariadi berharap Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan kepala daerah sebelumnya. Di mana, beberapa program Pemkot Cilegon di era kepemimpinan dirinya perlu dilanjutkan. Salah satunya adalah pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU).

Mantan Walikota Cilegon itu meminta kepada Fraksi NasDem pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon bisa mengawal pembangunan di era Helldy-Sanuji. 

“Pembangunan Kota Cilegon harus kontinuitas atau berkesinambungan. Jangan diputus. Pemerintahan harus sustainable development, kami berharap fraksi nanti yang mengawal agar pembangunan tidak keluar dari RPJP (rencana pembangunan jangka panjang),” kata Edi usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Cilegon di Hotel Sari Kuring Indah, Rabu (7/4). 

Edi mengungkapkan, dirinya mendapatkan informasi beberapa program di era kepemimpinannya di Cilegon tidak dilanjutkan seperti JLU. Ia meminta jika manfaatnya untuk masyarakat perlu dilanjutkan. “Dewan kan ada hak pengawasan, ya silakan diawasi, tapi tidak terus mengkritisi,” cetusnya.

Kemudian, Fraksi NasDem pada DPRD Kota Cilegon harus mendukung progran kepala daerah jika bermanfaat untuk masyarakat luas. Namun, ketika pemerintahan tidak berpihak kepada masyarakat termasuk konstituen Partai NasDem untuk bisa dikritisi. 

“Mendukung pemerintah antara ya dan tidak. Ya kalau bagus untuk kesejahteraan masyarakat, tidak kalau merugikan masyarakat dan Partai NasDem ya tidak mendukung,” tegasnya. 

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon Hawasi Syabrawi mengaku akan selalu berpihak kepada masyarakat. Jika kebijakan kepala daerah berpihak kepada masyarakat maka akan mendukung, namun ketika tidak berpihak kepada masyarakat maka siap untuk mengkritisi. 

“Mungkin setelah rakerda ini, ada arahan untuk Fraksi NasDem DPRD Cilegon,” jelasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *