Lanal Banten Hadiri Musda Pramuka Kwartir Banten 2021

Lanal Banten Hadiri Musda Pramuka Kwartir Banten 2021

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut Budi Iryanto, Hanla selaku Mabisaka Bahari Kwarda Banten menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA V) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten Tahun 2021 di Kantor Kwarda Banten Kota Serang, Rabu (7/4).

Musyawarah daerah gerakan pramuka yang biasanya disingkat dengan musda mempunyai kedudukan sebagai pemegang kekuasaan tertinggi gerakan pramuka di tingkat provinsi dalam hal ini Kwartir Daerah.

Wewenang musda di antaranya adalah mengevaluasi pelaksanaan fungsi dan tugas pokok kwartir daerah gerakan pramuka selama masa bakti lima tahun, menyusun dan mengesahkan rencana Kerja lima tahun, memilih ketua kwartir daerah masa bakti lima tahun, membentuk tim formatur, dan membentuk lembaga pemeriksa keuangan.

Masih dalam masa pandemi COVID-19, pelaksanaan musda gerakan pramuka Banten tahun 2021 diselenggarakan secara semi dalam jaringan (daring) dan tentunya sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Suatu kehormatan tahun ini Saka Bahari Kwarda Banten berkesempatan menerima penghargaan sebagai Satuan Karya Teraktif ke l Tingkat Kwarda Banten.

Dan penghargaan ini langsung di berikan oleh Drs. H. M. Masduki selaku Ka Kwarda Banten dan di Terima langsung oleh Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla selaku Mabisaka Bahari Kwarda Banten. 

Diharapkan penghargaan ini akan lebih memicu semangat adik-adik Saka Bahari untuk berkegiatan khususnya, umumnya bagi Satuan Karya yang lain tutur Mabisaka.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *