Terpilih Sebagai Ketua HARPI Cilegon, Asih Dewianti Sosialisasikan Trend Model Baru

DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) melantik Asih Dewianti sebagai ketua terpilih periode 2021-2025 di Gedung Barik Krakatoa Cilegon, Rabu (7/4).

Pada kesemptan itu, Ketua HARPI terpilih Asih Dewantu mengungkapkan, selama ini pelaku usaha rias pengantin telah lama vakum mensosialisasikan trend busana pengantin. 

Asih mengatakan, dirinya akan kembali membangkitkan HARPI untuk membangun  Kota Cilegon melalui pengusaha rias pengantin yang tergabung dalam HARPI.

“Yang sudah kita pentaskan tadi ada 120 gaya pengantin, sedangkan di Cilegon ini masih beberapa perias itu cuma punya 3, murid-murid baru paling satu, terus ini juga ada Mua juga sudah menggali hanya make’up saja tetapi dengan gaya pengantin yang lebih mendetail lagi dari pakaiannya harus lebih di modifikasi lagi,” kata Asih kepada wartawan.

Asih menjelaskan, sampai saat ini DPC HARPI memiliki 50 anggota dengan 30 anggota yang sudah dilantik. Kemudian, HARPI juga memiliki lembaga khusus keterampilan yaitu bidang kecantikan atau tata rias.

Dirinya mengaku, dalam pengembangan dunia tata rias di Kota Cilegon, HARPI bekerjasama dengan dinas pendidikan, dinas pariwisata, dinas tenaga kerja, dinas pemberdayaan perempuan, dan tim penggerak pkk.

“Kita sudah memiliki LSK, bidang tata rias pengantin penguji untuk daerah, di Banten sendiri sudah ada 7 orang penguji LSK. 

Harapan kita mudah-mudahan kita bisa kerjama dengan dinas-dinas yang ada di kota Cilegon ini,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *