Peringati Hari Pancasila, DPR RI dan KKP Adakan Pelatihan Budidaya Perikanan

Peringati Hari Pancasila, DPR RI dan KKP Adakan Pelatihan Budidaya Perikanan

Memperingati hari lahir Pancasila anggota DPR RI memberikan edukasi budidaya ikan dan mangrove di KPP Karangantu, Kota Serang, Rabu, (2/6).

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Nur Aeni mengatakan, budidaya ikan dan mangrove merupakan salah satu kegiatan yang mendedukasi kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih berkembang mengembangkan hal tersebut.

“Dari budidaya ikan dan mangruf ini masyarakat akan lebih berkembangan usaha dan akan mendapatkan ilmu atau wawasan yang mempuni,” kata Nur Aeni kepada Wartawan.

Kemudian, Dia menghimbau, kepada masyarakat banten umumnya untuk selalu  membudidayakan ikan dan mangruf ini agar kedepan pusat ekonomi di banten ini meningkat dengan cara mengadakan pelatihan dan menerapkannya.

“Momentum hari pancasila ini selain menerapkan nilai pancasila yang ada di kalangan masyarakat yang bersifat berbangsa dan bernegara, masyarakat juga harus mampu membudidayakan perikanan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal, Muchlisin menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini bukan hanya untuk mengembangkan masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan melainkan sangat mengembangkan pusat ekonomi masyarakat menjadi semakin berkembang.

“Dengan budidaya mangrove, fungsi ekologis hutan mangrove adalah sebagai habitat (tempat hidup) binatang laut untuk berlindung, mencari makan, dan berkembang biak. Fungsi ekologis yang lain adalah untuk melindungi pantai dari abrasi air laut,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *