Walikota Cilegon Resmikan RS Citra Sundari

Walikota Cilegon Resmikan RS Citra Sundari

Cilegon – Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Rumah Sakit Citra Sundari yang berlokasi di Jalan Temu Putih, No. 100, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat, (09/04/2021).

Dalam peresmian tersebut, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi kepada Bidan Sundari yang telah memberikan hasil karya yang terbaik dengan cita-cita yang sudah cukup lama.

“Ini bisa sebagai motivasi juga buat seluruh masyarakat Cilegon khususnya di bidang Bidan. Semoga RS Citra Sundari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cilegon khususnya,” kata Helldy.

Menurut Helldy, seorang bidan dengan bekerja keras 21 tahun bisa membangun rumah sakit yang luar biasa. Beliau menjadi inspirator bagi kami mudah-mudahan jadi motivasi buat kita semua.

“Saya berharap Rumah Sakit Citra Sundari dapat membantu mengatasi layanan kesehatan masyarakat di Kota Cilegon dengan menyediakan sarana prasarana kesehatan serta memiliki komitmen dan konsisten untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dan memuaskan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Direktur RS Citra Sundari, dr. Sudrajat Ahmad Putra berharap dengan adanya RS Citra Sundari bisa berkontribusi untuk masyarakat Cilegon khususnya di bidang persalinan dan bisa mengurangi resiko angka kematian ibu dan bayi.

“Fasilitas RS Citra Sundari kini sudah dilengkapi 60 tempat tidur rawat inap, dilengkapi dengan ruang ICU, instalasi farmasi radiologi, kamar operasi, IGD dan fasilitas yang lainnya. Sementara untuk dokter yang direkrut, kita baru ada dokter spesialisnya anak, bedah dan kandungan, untuk dokter umum kita baru ada 6 orang untuk sementara ini, sedangkan untuk dokter gigi kita baru ada 2 orang. Tentunya ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Semoga kedepannya RS Citra Sundari bisa meningkat,” imbuhnya.

Ditambahkan Owner RS Citra Sundari Bidan Siti Sundari berharap kesehatan masyarakat Kota Cilegon semakin maju, jauh dari angka kematian ibu dan bayi tidak ada lagi.

“Saya berharap dengan adanya RS Citra Sundari yang baru ini, kalau ada masalah di persalinan, kita tidak perlu bingung kemana lagi kita mau ngerujuk, sekarang kita terbuka bagi semua masyarakat tidak hanya untuk ibu dan anak, tetapi dibuka untuk umum selain itu juga bisa memakai JKN untuk masyarakat,” imbuhnya. (Sari).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *