LANAl BANTEN Gelar Serbuan VAKSIN Kepada Masyarakat Maritim

LANAl BANTEN Gelar Serbuan VAKSIN Kepada Masyarakat Maritim

Cilegon – Dalam rangka mendukung
kebijakan Pemerintah pada Vaksinasi Covid-19 satu juta dosis perhari mulai bulan Juli 2021, TNI Angkatan Laut membantu pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 dengan melaksanakan Serbuan Vaksin di Mako Lanal Banten. (Jumat, 02/07/21)

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyikapi Program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan bertambahnya korban yang diakibatkan oleh Virus Covid-19. Selain itu Totalitas TNI AL dalam memerangi COVID-19 di wujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla mengatakan “ini merupakan kegiatan Vaksinasi Massal mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19” Lebih lanjut Dan Lanal mengatakan ini merupakan Vaksin dosis pertama sedangkan yang ke 2 akan dilaksanakan selama 28 hari kedepan, dengan harapan Program pemerintah sukses dan Masyarakat sehat, Ujarnya.

Adapun Jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Biofarma untuk 200 peserta Vaksin. Pelaksanakan kegiatan ini Lanal Banten mendapat bantuan Vaksinator dari Dinkes Kota Cilegon, Denkesyah Serang dan RS. Kencana.

Sebelumnya seluruh Babinpotmar yang berada di bawah binaan Lanal Banten juga membantu memonitoring dan melaksanakan PAM Vaksinasi di wilayah kerja masing-masing diantaranya Babinpotmar Posal P. Panjang, Babinpotmar Posmat Labuan, Babinpotmar Posmat Karangantu, Babinpotmar Posal Binuangeun, Babinpotmar Posal Sumur, Babinpotmar Posal P. Sangiang, Babinpotmar Posmat Anyer dan Babinpotmar Posal Kronjo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *