Dandim 0623/Cilegon Melaksanakan Rakornis TTMD Ke 112 Tahun 2021

Dandim 0623/Cilegon Melaksanakan Rakornis TTMD Ke 112 Tahun 2021

Cilegon – Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon, S. I. P., Rapat koordinasi teknis (Rakornis) sasaran program terpadu TNI Manunggal membangun Desa Ke 112 tahun 2021, di Makodim 0623/Cilegon, Kota Cilegon, Kamis, (12/08/2021).

Turut hadir dalam Rakornis TMMD ke 112 Walikota Cielegon Helldy Agustian, Dinas PUTR Kota Cilegon, Denkesyah Serang, Kabagops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman, Dandenpom Lanal Banten Mayor Kangian, PT. Krakatau Posco, PT. Krakatau Bandar Samudera, PT. Indonesia Power, PT. Indonesia Power unit 8,  PT. Krakatau Tirta Industri, PT. Mitsubishi Chemical Indonesia.

Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon, S. I. P., Bersama Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, S.E., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD di ruang rapat menjelaskan akan di laksanakan PraTMMD Tgl 16 Agustus s/d 14 September 2021 dan Pelaksanan TMMD Tgl 15 September s/d Oktober 2021 kegiatan akan di lakukan di Kel. Mekarsari Kp. Tembulun Kec. Pulomerak.

Dandim 0623/Cilegon Menyampaikan bahwa TMMD ini untuk membantu pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat desa, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.

Lanjutnya, Sasaran fisik dalam program TMMD tahun ini seperti membuka akses jalan sejauh 2700m, membangun 2 rumah Rutilahu, Membangun Jambansasi di 5 rumah warga, Merehab musholah warga, membangun Poskamling warga, dan Membuat Tugu dan untuk sasaran Non fisiknya seperti Penyuluhan KB, Covid-19, Ketahanan Pangan.

Selanjutnya, Ada 150 Personel yang akan di turun kan terdiri dari Pok Satgas : Kodim 0623/Cilegon 30 orang, SST Yonif 320 50 orang, SST Lanal Banten 25 orang, SST Polres Cilegon 20 orang. Tim Assistent terdiri dari : Tim Penyuluh 16 orang, Tim Teknis PUTR Kota Cilegon 4 orang, Tim Keslap 5 orang.

Sementara itu, Dandim 0623/Cilegon dalam paparannya mengatakan TMMD merupakan program meningkatan kesejahteraan masyarakat ialah tanggung jawab pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya institusi TNI.

“oleh karena itu Kodim 0623/Cilegon bekerjasama dengan pemerintah kabupaten serang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa ke – 112 dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” Pungkas Ageng.

Walikota Cilegon Terimakasih kepada perusahan yang sudah mambantu CCSR nya untuk Program TMMD ke-112 di tahun 2021, Program TMMD dapat menumbuhkan nilai-nilai gotong royong antara masyarkat, TNI, Pemerintah daerah, Perusahan. Walikota Cilegon juga mengajak pemerintah, TNI, kepolisian dan masyarakat bergotong royong membangun infrastruktur di wilayah perdesaan, terutama wilayah yang terisolir.

“Banyak cara yang dilakukan untuk membangun infrastruktur di wilalyah perdesaan, di antaranya melalui kegiatan TMMD ini. Maka dari itu kami berharap kegiatan TMMD akan berdampak positif di wilayah yang terisolir di Kota Cilegon,” ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *