TNI Angkatan Laut Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim di Pulau Panjang

TNI Angkatan Laut Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim di Pulau Panjang

Serang – TNI Angkatan Laut Banten kembali mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 masyarakat maritim di Pulau Panjang Kabupaten Serang, Minggu, (15/08/2021)

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi mayarakat maritim ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat maritim yang Pulau Panjang yang belum sama sekali menerima vaksin. Pulau Panjang berada di wilayah Kabupaten Serang yang merupakan Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla di dampingi Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto meninjau langsung pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksin COVID-19 menyatakan kegiatan ini merupakan proses percepatan Serbuan Vaksinasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah hingga sampai kepada TNI-Polri khusunya untuk masyarakat Maritim yang belum mendapatkan Vaksin. TNI Angkatan Laut Banten dengan menggunakan unsur KAL dan Juga Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yang langsung mendatangi Pulau Panjang untuk melaksanakan Vaksin COVID-19, dengan harapan target yang di tetapkan pemerintah tercapai.

Turut hadir di acara Vaksinasi hari ini Kepala Dinas Kesehatan Kab. Serang Agus Sukmayadi mewakili Bupati Kab. Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah SE., M.Ak, Kepala Desa. Pulau Panjang Bapak Misan, Staff Puskesmas Pulo Ampel, Anggota Babinsa Koramil 2302/Bononegara, Bhabinkatimas Polsek Pulau Ampel.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Serang sebagai Ketua Satgas Covid19 Terimakasih Kepada Komandan Lanal Banten yang sudah membantu Pemerintah melakukan kegiatan percepatan Vaksinasi di pesisir pantai wilayah Kab. Serang, tentunya ini sangat berarti guna pencapaian target sasaran yang berjumlah 1,2 juta jiwa masyarakat Kab. Serang. Kita berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan Lanal Banten untuk di 2 pulau lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Panjang menyampaikan TNI AL Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan Vaksinasi untuk masyarakat Pulau Panjang, Kami atas pemerintah Desa Pulau Panjang dan Masyarakat Mengucapkan Terimakasih kepada TNI AL dan Seluruh masarakat sangat antusias dengan adanya Vaksinasi hari ini, ucapnya Pak Kades.

Adapun jumlah masyarakat Maritim yang tervaksin berjumlah 140 orang dengan Vaksin Jenis Sinovac Biofarma.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai.  Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin. Dihimbau  kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin, Vaksin aman dan Halal.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *