Wujudkan Pelayanan Terbaik, Walikota Cilegon Resmikan Kantor PTSP Di KBS

Wujudkan Pelayanan Terbaik, Walikota Cilegon Resmikan Kantor PTSP Di KBS

Cilegon – Walikota Cilegon, Helldy Agustian meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS) yang bertempat di Jalan Raya Anyer Km 13, Cigading, Kota Cilegon, Banten, Rabu, (03/11/2021).

Dalam Sambutannya, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi atas berdirinya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS).

“Saya sangat mengapresiasi kepada PT. KBS atas selesainya pembangunan kantor PTSP ini dimana ini merupakan sebuah inovasi baru dari KBS untuk membantu pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

Lanjut, Helldy menjelaskan bahwa kantor PTSP PT. KBS ini bertujuan untuk memberikan kemudahan untuk customer khsusunya di wilayah Ciwandan, Kota Cilegon.

“Tujuan dari menciptakan hal pelayanan baru inilah contoh bagi kami, dengan adanya ruang pelayanan terpadu ini justru tidak untuk menyulitkan customer tapi untuk memudahkan customer dalam memberikan pelayanan terhadap mereka serta diharapkan dengan adanya Kantor PTSP ini dapat memudahkan customer khusunya customer-customer yang berada di lingkungan Ciwandan ini,” jelasnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan jika sebelumnya Pemkot dan salah satu industri di Cilegon telah mengeluarkan sebuah inovasi baru dalam memanfaatkan sampah.

“Kemarin Pemkot Cilegon bersama Indonesia Power baru saja meresmikan sebuah inovasi baru dalam memanfaatkan sampah, dimana sampah-sampah di Cilegon ini kita manfaatkan untuk di jadikan sebagai plaket, minyak tanah, solar maupun bensin,” ucapnya.

Helldy juga berharap dengan munculnya inovasi-inovasi baru dari industri dapat memajukan Kota Cilegon.

“Dari adanya berbagai inovasi dari industri ini diharapkan bisa menambah semangat baru dalam membangun dan memajukan kota Cilegon agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur utama PT. Krakatau Bandar Samudra, Akbar Djohan menyampaikan PT. Krakatau Bandar Samudera sebagai operator Krakatau International Port (KIP) yang merupakan pelabuhan International Hub dan Pelabuhan curah kering terbesar di Indonesia dengan beragam fasilitas semakin berkembang dan terus berinovasi dalam menunjang pelayanan kepada pengguna jasa transportasi laut.

“PT. Krakatau International Port (KIP) merupakan Pelabuhan Hub Internasional dan Curah Terbesar di Indonesia dengan kapasitas terpasang mencapai 25 Juta Ton per tahun yang terintegrasi dengan fasilitas logistik. Terletak di lokasi strategis di Selat Sunda, dimana 53 ribu kapal melintas setiap tahunnya,” katanya.

Menurutnya, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertujuan membangun zona integritas dan layanan terintegrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), KIP sudah terintegrasi secara digital melalui sistem KIPOS Krakatau International Port Solutions, yang dapat memberikan nilai tambah berupa efisiensi dan meningkatkan produktivitas bagi pelayanan kapal dan kargo. Sehingga guna menunjang pelayanan kepada pengguna jasa transportasi laut saat ini, akan lebih efisien dan menghemat biaya dengan adanya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kelima instansi tersebut sepakat untuk membentuk Kantor PTSP,” imbuhnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Merak, Kepala Kantor Kesyabandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten, Kepala Kantor Badan Karantina Pertanian Kelas II Cilegon dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Untuk Diketahui, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS) tersebut terdapat Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Merak, Kantor Badan Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, Kantor Kesyabandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas I Banten, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *