Hadiri Pelantikan PWI, Helldy Minta Wartawan Di Kota Cilegon Bangun Daerah

Hadiri Pelantikan PWI, Helldy Minta Wartawan Di Kota Cilegon Bangun Daerah

Cilegon – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu, (10/11/2021).

Pelantikan pengurus PWI Kota Cilegon tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Banten : Nomor 014/KPTS/CBN-PWI/XI/2021, tentang Pengangkatan Pengurus PWI Kota Cilegon masa bakti 2021-2024, tertanggal 20 Oktober 2021 yang dibacakan oleh Sekretaris PWI Banten Nasrudin.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan kepengurusan PWI Cilegon dapat merangkul seluruh wartawan untuk meningkatkan kompetensi dalam dunia jurnalistik.

“Saya harap pengurus bisa merangkul seluruh wartawan di Cilegon, terutama untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Selain itu kami berharap PWI juga dapat terus bersinergi dengan pemerintah baik melalui kritik dan saran lewat pemberitaan untuk membangun daerah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Opan itu juga menyampaikan, kepengurusan PWI Cilegon yang dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah melalui kritik dan saran untuk membangun daerah.

“Kami berharap wartawan dapat bersinergi dengan pemerintah, tetapi tetap harus kritis, tentunya itu tujuannya untuk bersama-sama membangun daerah Cilegon lebih maju ke depan,” harapanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara acara pelantikan pengurus PWI Kota Cilegon ini.

“Saya dan Wakil Walikota Cilegon memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, khususnya para pengurus PWI Kota Cilegon. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan, karena tanpa kalian saya mungkin tidak dapat terkenal, terimakasih atas dorongan berita-berita dari para wartawan sehingga masyarakat bisa menjadi krtis dan tahu banyak hal,” katanya.

Helldy juga mengajak warga Cilegon untuk meningkatkan kesadaran akan berita-berita yang beredar.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Cilegon untuk meningkatkan kesadaran dan berkomitmen pada wartawan bangsa, karena mereka memiliki peran yang penting dalam pembangunan bangsa, yang tentunya sesuai dengan kode etik dari wartawan sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Helldy meminta PWI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon guna mewujudkan Kota Cilegon yang bermutu dalam bidang informasi secara aktual dan faktual.

“Kami juga mengirim kerjasama dan mensupport PWI hadir di kota Cilegon ini, eksistensi PWI dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan kebijakan hubungan pemerintah kepada masyarakat, yang dimana pers merupakan kekuatan pilar untuk membangun bangsa, santun dan bijak dalam berkarya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Cilegon periode 2021-2024, Adi Adam mengatakan acara pelantikan kepengurusan PWI Kota Cilegon tersebut merupakan momentum kedua. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Krakatau Steel Group telah mensupport.

“Ini adalah momentum yang kedua kalinya saya dipercaya sama temen-temen wartawan sebagai Ketua PWI Kota Cilegon. Saya ucapkan terimakasih yang telah hadir dan mensupport pelaksanaan pelantikan PWI Kota Cilegon ini,” ucapnya.

Adam berharap agar PWI dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik. Selain itu, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas dengan mengadakan dua kali Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam setahun.

“Harapan saya sebagai Ketua PWI Kota Cilegon untuk kedepan khususnya yang sudah bergabung maupun yang belum bergabung menjadi anggota PWI Kota Cilegon, mari kita tingkatkan kualitas dan keprofesionalan di dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. PWI Kota Cilegon dalam 1 tahun sering kali meningkatkan kualitas dan profesional wartawan, mulai dari Karya Latih Wartawan (KLW) hingga Uji Kompetensi Wartawan (UKW), boleh dibilang di Provinsi Banten, Cilegon ini sering kali melaksanakan KLW dan UKW,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono beserta perwakilan sejumlah industri di Cilegon dan Jajaran Pengurus PWI Banten.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *