Konsisten, Paguyuban CSR Area Merak Gelar Vaksin Massal Tahap Kedua

Konsisten, Paguyuban CSR Area Merak Gelar Vaksin Massal Tahap Kedua

Cilegon – Paguyuban CSR Area Merak kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Dosis 2 untuk Masyarakat Kecamatan Grogol bertempat di Aula Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Sabtu, (20/11/2021).

Paguyuban CSR Area Merak terdiri dari enam perusahaan Industri yakni PT Lotte Chemical Titan Nusantara, PT Lotte Chemical Indonesia, PT Standard Toyo Polymer, PT MC PET Film Indonesia, PT Mitsubishi Chemical Indonesia dan PT Vopak Terminal Merak.

Gita Gustina Rahayu perwakilan dari PT. Lotte Tintan Chemical Nusantara yang juga selaku Koordinator Paguyuban CSR Area Merak mengatakan vaksin kedua ini melanjutkan vaksin yang pertama pada tanggal 23 Oktober 2021 yang lalu.

Menurutnya, Vaksin ini di peruntukan untuk masyarakat Kecamatan Grogol terdiri dari 4 Kelurahan yaitu, Kelurahan Gerem, Kelurahan Rawa Arum, Kelurahan Grogol, dan Kelurahan Kotasari.

“Target kami masih tetap menyediakan vaksin sebanyak 500 dosis dari vaksin sebelumnya. Sehingga kelanjutan vaksin ini sisanya di tujukan kepada masyarakat baik yang sudah melakukan vaksin di luar maupun yang belum, di sini masih ada kesempatan untuk melakukan vaksin kedua,” ucapnya Gita.

Lanjutnya, Gita menjelaskan dari vaksin dosis pertama ada sekitar 409 orang yang tervaksin, sedangkan untuk dosis kedua sekitar 357 orang yang tervaksin, yang tidak lolos screening ada 17 orang dan untuk jumlah tenaga kesehatan 20 orang.

“Kontribusi pelaku Industri paguyuban CSR Area Merak dalam membantu penanganan kasus Covid-19 di Kota Cilegon ini merupakan wujud nyata kekompakan dan kepedulian industri, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” katanya.

Gita berharap dengan di adakanya vaksin ini semua masyarakat yang sudah vaksin sehingga tidak rentan terkena virus Corona semua sehat dan kembali melakukan aktifitas normal kembali tanpa masker.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini, terutama kepada Muspika Kecamatan Grogol dan PKM Kecamatan Grogol. Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih juga kepada seluruh peserta vaksinasi yang telah mengikuti kegiatan dengan tertib, sehingga tidak menimbulkan kerumunan selama kegiatan berlangsung.” ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *