BIN Door To Door Gelar Vaksin Para Pelajar Dan Lansia

BIN Door To Door Gelar Vaksin Para Pelajar Dan Lansia

Serang – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas setempat menggelar Vaksinasi gratis, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa, (28/12/2021).

Binda Banten dan Dinkes kabupaten serang mempunyai tagline “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”, vaksinasi ini di laksanakan agar terciptanya kekebalan tubuh dan terbentuknya Hard Immunity.

Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa menyampaikan Vaksinasi ini sangat penting untuk masyarakat agar memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. sebab virus Covid-19 terus berkembang bahkan sudah ada varian Omicron yang di ketahui orang yang sudah melakukan vaksinasi pun bisa terkena varian ini, namun apabila kita sudah melakukan vaksinasi efek samping yang akan ditimbulkan oleh varian Omicron akan lebih ringan dibandingkan dengan orang yang belum melakukan vaksinasi.

Lanjutnya, Sesuai dengan perintah Presiden akhir tahun ini kita harus mencapai herd immunity yaitu kekebalan kelompok mencapai 70-80 persen dari total penduduk Indonesia agar kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 menjadi endemi, ujar Kabinda Banten.

Lebih lanjut, Total vaksinasi BIN wilayah Kabupaten Serang diantaranya Kp. Pasir Buah, Kp. Masigit, Kp. Kongo, Kp. Duku untuk hari sekitar 500 Dosis.

“Sasaran vaksinasi ini khusus untuk Lansia dan pelajar, agar saat pendidikan tatap muka terlaksana dan lansia kesehatan terjaga, namun harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya Kabinda Banten.

Sementara itu, H. Rusjani kepala Desa Kareo mengucapkan Terimakasih kepada BIN, Dinkes, Binda Banten, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat yang telah melaksanakan vaksinasi untuk pelajar di Desa kami.

Dan, H. Ibrahim salah satu Masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada BIN yang telah menggelar vaksin di Kampung Masigit Desa Kareo, kami percaya dan yakin bahwa dengan di Vaksin dapat untuk mencegah agar masyarakat tidak tertular Covid-19. Ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *