Walikota Serang : Lurah Harus Lebih Tau Kemiskinan Yang Terjadi Diwilayahnya

Walikota Serang : Lurah Harus Lebih Tau Kemiskinan Yang Terjadi Diwilayahnya

Serang – Terima kucuran dana, Para Lurah diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik anggaran yang di terima pada tahun ini untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut dikatakan Walikota Serang Syafrudin usai hadiri Musrenbang di halaman kantor kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Jum’at (24/01/2020).

“Saya harap para Lurah di Kota Serang dapat pro aktif dalam pembangunan dan pengembangan di wilayahnya masing-masing, bisa merencanakan yang bagus, dalam arti tidak asal tembak, sesuai dengan kebutuhan masyarakat ini sekarang apa itu baik dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial kemudian hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat.” ungkapnya.

Selain itu, Syafrudin juga berpesan agar para Lurah dapat memprioritaskan kepentingan Masyarakat di daerahnya masing-masing jangan asal-asalan.

“Jadi para Lurah sebagai pejabat yang ada di tingkatan bawah harus aktif lakukan pembangunan, dengan pergunakan anggaran 700 juta sampai 1milliar yang dikucurkan tahun ini ditiap Kelurahan yang ada di Kota Serang yang peruntukannya itu untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur, pergunakan anggaran yang didapat dengan sebaik-baiknya, prioritaskan kepentingan masayarakat, jangan asal-asalan,” pesan Syafrudin.

Syafrudin juga menerangkan, Untuk Kota Serang, saat ini yang menjadi Ibu Kota Provinsi Banten, momok yang ada adalah masalah kemiskinan dan ini harus segera diselesaikan.

“Lurah harus tau, dan harus peka dan lebih tau apa yang terjadi didaerahnya, Harus terdata dan tau bagaimana sebab musababnya, kemiskinan itu karena apa, malas atau karena tidak punya pekerjaan, Lurah harus lebih tau, sehingga dalam penyelesaiannya nanti akan lebih mudah bila mana sudah diketahui penyakit dari kemiskinan tersebut” pungkasnya. (Faizudin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *