Presiden Jokowi Pilih Al Muktabar Menjadi Pj Gubernur Banten, Besok Dilantik

Presiden Jokowi Pilih Al Muktabar Menjadi Pj Gubernur Banten, Besok Dilantik

Al Muktabar ketika dilantik menjadi Sekda Banten. Sumber google

Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Sekda Banten Al Muktabar menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten, pelantikan Pj Gubernur Banten akan dilakukan besok pagi pukul 09.00 di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Rabu (11/5/2022).

“Insha Allah Pak Sekda sebagai Pj Gubernur,” ujarnya.

Hanya saja, hingga saat ini surat keputusan (SK) Presiden RI terkait penunjukkan Pj Gubernur itu belum diserahkan ke Pemprov Banten. “Sudah ada tapi diserahkan nanti besok saat pelantikan Pj,” ungkapnya.

Kami sedang persiapkan terkait buku memori jabatan, hal-hal teknis terkait pelantikan besok, Kami sedang berkoordinasi dengan TU PIM Kemendagri dan TU PIM Provinsi terkait jadwal, waktu dan sesuatu yang mendukung terkait proses pelantikan, ujarnya menjelaskan.

Pj Gubernur Banten akan memakai PDUB, sudah di siapkan oleh Biro Umum Setda Banten, ungkapnya.

Undangan pelantikan Pj Gubernur Banten sudah di edarkan Kemendagri tertanggal 10 Mei 2022. Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, dan Forkompinda Provinsi Banten di undang dalam pelantikan tersebut. Akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan berakhir besok, Kamis, 12 Mei 2022.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *